10 Model Plafon Ruang Tamu Terbaru 2018

Model Plafon Ruang Tamu - Setiap rumah sudah pasti membawa desain dan model plafon atau langit-langit yang berbeda-beda. Di dunia arsitektur, plafon merujuk pada sebuah struktur yang merupakan batas antara atap dan dinding, dan membawa permukaan yang berbeda-beda.

Plafon ini tidak hanya hanya untuk “cuci mata” saja, tapi termasuk dapat bermanfaat, salah satunya ialah untuk sebuah dekoratif. Jika anda ingin beri tambahan kesan ‘wah’ bagi orang yang datang ke rumah Anda? Ada banyak model plafon ruang tamu yang bisa Anda lihat disini.

Model Plafon Gypsum Ruang Tamu Minimalis 2018

Fungsi dasar dari plafon ini sendiri sebenarnya membawa alasan yang cukup praktis, dan awalnya tidak berkenaan sama sekali dengan estetika. Plafon sebenarnya berguna sebagai penutup. Baik itu penutup untuk beraneka struktur rangka di atap yang mengganggu pemandangan, ataupun urutan kabel dan selang di dalamnya.

Model Plafon Gypsum Ruang Tamu Minimalis

Apalagi jika rumah Anda membawa detektor asap, AC, kamera CCTV, maka kabel yang berantakan tersebut mesti ditutupi dengan plafon.

Model dasar dari plafon sendiri, lebih-lebih untuk model plafon ruang tamu Anda, bisa Anda memilih dalam 3 buah wujud dasar ini, yaitu:

Model Plafon Minimalis Ruang Tamu 2018

Model Plafon Gypsum Ruang Tamu
  1. Katedral
    Adalah plafon yang mengikuti rangka dari atapnya (segitiga), supaya memberikan tambahan impresi bahwa ruangan di bawahnya menjadi lebih luas.
  2. Dome
    Plafon ini membawa wujud kubah, dan tidak membawa wujud geometris. Plafon layaknya ini umumnya digunakan untuk ruangan di bawahnya cukup luas.
  3. Suspended
    Merupakan model plafon rata yang paling sering dipakai di rumah-rumah konvensional.
Plafon ini membawa dampak mutlak sebagai manfaat dekoratif dari sebuah rumah. Di ruang tamu, misalnya, banyak rumah yang memilih model plafon kreatif dan elaboratif, tanpa mengorbankan manfaat utamanya sebagai penutup dan insulator. Plafon rumah sendiri bisa dibikin dari bahan:
  1. Gypsum
    Bahan yang sangat sering digunakan di rumah-rumah zaman saat ini yang berbentuk minimalis, dikarenakan hasil dari bahan ini mudah dibentuk, rapi, dan berikan kesan elegan.
  2. Glass block
    Simpel, warna sederhana, dan cocok dikombinasikan dengan aneka bahan plafon lain. Untuk ruang tamu dan area keluarga, plafon dari glass block akan memberi tambahan kesan yang indah dan rapi. Bahan ini mudah untuk didapat.
  3. Fiber
    Bisa menyerap sinar matahari dengan secara sempurna, tampilannya mewah, dan gampang untuk dibentuk.
  4. Kayu
    Merupakan bahan plafon yang cukup lama digunakan dan membawa wujud elegan dan mewah. Meski saat ini ini trennya menjadi berubah ke bahan lain lantaran kayu gampang lapuk dan kena rayap.
Model Plafon Ruang Tamu Lengkap


Model Plafon Minimalis Ruang Tamu

Model Plafon Ruang Tamu 2018

Model Plafon Ruang Tamu Kecil 2018

Model Plafon Ruang Tamu Kecil

Model Plafon Ruang Tamu Minimalis 2018

Model Plafon Ruang Tamu Minimalis

Model Plafon Ruang Tamu Rumah Minimalis 2018

Model Plafon Ruang Tamu Rumah Minimalis

Model Plafon Ruang Tamu Sederhana 2018

Model Plafon Ruang Tamu Sederhana

0 Response to "10 Model Plafon Ruang Tamu Terbaru 2018"

Posting Komentar

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel