PILIH MANA SEKAT DINDING DARI KALSIBOARD ATAU PILIH TRIPLEK

kali ini saya akan memberikan bahasan mengenai sekat dinding, biasanya kalau kita akan memberikan sekat dinding yang baru namun tidak permanen kita menggunakan triplek, namun saat ini sudah banyak bahan yang bisa menggantikan fungsi triplek yaitu dengan menggunakan bahan GRC board atau bisa juga dengan bahan kalsiboard. Namun ada baiknya kita mengenal dulu apa ayang sering terjaid kita menggunakan bahan triplek sebagai bahan partisi dinding 


  1. pertama adalah triplek sering dimakan rayap dan hasilnya bolong bolong terutama di bagian bawah yang menyentuh lantai.
  2. partisi dari triplek cenderung mudah kotor jika terkena kain pel terutama di bagian bawah.
  3. permukaan rusak apalagi jika anda menggunakan triplek yang kurang tebal
  4. Harga mahal dan jauh diatas kalsiboard atau GRC, triplek saat ini dijual dia tas 70 ribuan sedangkan kalsiboard harganya hanya 60 ribuan per lembar.
  5. Triplek disukai tikus dan kadang di bagian tengahnya sering dibuat rumah tikus maka ini sangat mengganggu karena bisa menimbulkan bau yang tidak enak.


Nah dengan beberapa kekurangan di atas kita mlai berpikir untuk beralih menggunakan papan kalsiboard  untuk meninggalkan teknologi lama triplek yang kurang maksimal dari segi tampilan maupun harganya. Jika kita menggunakan dinding dari Kalsiboard maka hasilnya akan bagus karena sambungan nat bisa tidak terlihat, Namun memang untuk aplikasi pengecatan di awal akan boros cat, karena permukaan Kalsiboard yang meresap banyak. Jika ingin irit maka  hindari penggunaan roll dan sebaiknya menggunakan kuas.
cara pasang rangka partisi dinding semi permanen dari GRC kalsiboard

kerusakan penyekat dinding dari triplek dimakan tikus dan rayap
Papan Kalsiboard juga tidak disukai rayap dan tikus, namun rangka didalamnya jika anda menggunakan kayu juga rentan terhadao serangan rayap, maka sebaiknya sebelum anda pasang gunakan obat anti rayap di seluruh permukaan kayu sehingga di kemudian hari tidak timbul masalah. Untuk saat ini jika anda ingin menghemat biaya maka anda bisa menggunakan bahan rangka dari besi karena lebih murah dan lebih efisien daripada anda menggunakan kayu.

1 Response to "PILIH MANA SEKAT DINDING DARI KALSIBOARD ATAU PILIH TRIPLEK"

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel