Cara membuat Kesan dramatis dengan plafon gipsum

Membentuk kesan pada ruangan tidak hanya terpaku dengan urusan interior. Anda mungkin bisa mencoba mengolah bagian plafon demi mendapatkan kesan tertentu di dalam ruangan.

Ide mengolah plafon di kamar tidur, misalnya. Dalam kamar tidur, plafon menjadi pemandangan sehari-hari kala Anda tengah berbaring. Akan terasa berbeda jika "pandangan" sehari-hari ini bisa dibuat unik dan berbeda.

Pada umumnya, plafon di kamar tidur memang berbentuk persegi. Begitu pula permukaan lantainya. Jika Anda hendak berkreasi, coba terapkan paduan bentuk persegi dan lingkaran pada plafon.

Penggabungan kedua bentuk itu membuat ruang tidur Anda akan terlihat lebih dramatis. Selain itu, Anda bisa menambah pencahayaan temaram di dalamnya untuk membuat kesan lebih romantis.

Untuk membuat plafon berbentuk lingkaran, Anda bisa memanfaatkan material gipsum. Karena gipsum mudah dibentuk, maka pola berbentuk lingkaran ini mudah diaplikasikan. Selain tampak unik, kehadiran bidang bulat ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyembunyikan pencahayaan.

Caranya, Anda bisa mengarahkan lampu ke atas dan mengenai permukaan plafon. Permainan cahaya lampu seperti ini akan membuat kesan seolah seperti kubah. Bahkan, ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang terbiasa tidur dengan lampu menyala tanpa mau terkena sorotan sinarnya langsung mengenai mata. Tertarik?

(Sumber: Seri Rumah Ide "Plafon Kreatif"/ Imelda Akmal Architecture Writer Studio/ Gramedia Pustaka Utama)

0 Response to "Cara membuat Kesan dramatis dengan plafon gipsum"

Posting Komentar

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel