Hal yang perlu diperhatikan sebelum pemasangan plafon

No Comments
Sebelum melakukan pemasangan plafon gypsum sebaiknya kita harus menyiapkan segala sesuatu nya, agar pada saat proses memulai, pekerjaan berlangsung, dan hasil akhir kerja menjadi seperti apa yang kita harapkan.
Berikut hal hal yang sebaiknya perlu di perhatikan sebelum pemasangan plafon Gypsum.
1.Persiapan lokasi
Sebelum rangka besi hollow terpasang pada dinding tembok, tembok yang akan di pasangi rangka holow harus sudah di lapisi dengan semen, atau istilahnya di “aci” karena jika belum, kekuatan rangka holow akan kurang maksimal.
Kenapa? Karena kekuatan paku yang di tancapkan ke dinding tembok yang sudah di lapisi semen akan menggigit dengan kuat dibanding yang belum di “aci” ( mudah lepas ).
Lantai sebaik nya belum terpasang keramik, karena jika keramik sudah terpasang tentu nya lantai akan di injak penyangga atau biasa di sebut “steger” atau tangga ketika proses pemasangan plafon sehingga bisa menimbulkan kemungkinan keramik menjadi bergaris atau resiko lain yg nanti nya keramik menjadi rusak. Namun jika keramik sudah terpasang solusinya adalah, berikan “tatakan” pada kaki-kaki “steger” atau tangga.
Instalasi listrik harus sudah siap sebelum penutupan plafon, karena jika belum, instalasi listrik nantinya akan sulit di lakukan sehingga bisa saja menimbulkan hal yang tidak di inginkan, seperti melubangi plafon yang sudah rapi bahkan menginjak rangka besi holow yang terpasang ( besi hollow plafon tidak memilki kekuatan untuk di injak ).
2.Kualitas bahan
Pastikan kualitas bahan untuk pembuatan plafon memenuhi standar, ini sangat penting karena kualitas bahan seperti Besi hollow dan papan Gypsum yang bagus adalah kunci utama mewujudkan plafon tempat tinggal anda yg kuat dan indah, dengan bahan yg berkualitas maka keamanan pun terjamin.
3.Tukang yang Berpengalaman
Tukang yang berpengalaman adalah merupakan faktor penting mewujudkan pemasangan langit langit tempat tinggal anda yang indah berkualitas, karena proses pengerjaan plafon memang harus di kerjakan oleh orang yang sudah ahli dalam bidang nya.
4.Pemasangan list profil
List profil chornice adalah penghias pertemuan antara dinding dan plafon,
Pilihlah motif dan ukuran yang sesuai dengan lebar ruangan, jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar juga, misal ukuran ruangan dengan lebar 4x5m pilihlah list profil dengan ukuran 8-10cm
5.Pengecatan
Pengecatan adalah langkah terakhir setelah pemasangan plafon, gunakanlah merk cat yg berkualitas dan pilihlah warna yang serasi dengan model ruangan dan warna cat dinding, pastikan tukang cat juga harus orang yang berpengalaman dalam pengecatan.
Mungkin itu saja hal hal yg perlu di perhatikan sebelum melakukan pemasangan plafon untuk menghasilkan hasil yg maksimal agar plafon rumah indah dan menarik yang anda idamkan dapat terwujud.
Pemasangan Plafon Gypsum
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar